June 30, 2009

4 hal diantara orang gagal masuk di Oil & GAS

1. Tidak Punya Kenalan

Kenalan , koneksi, relasi dibutuhkan sekali untuk dapat berkecimpung di dunia oil dan gas, apalagi bagi orang yang tidak memulai karirnya di oil dan gas setamat kuliah melainkan telah berpengalaman atau bekerja di perusahaan yang bukan oil & gas. Tetapi ini bukan masalah dasarnya, masalah dasarnya adalah orang tau kalau perlu kenalan namun tidak mau mencari kenalan, atau tidak berusaha untuk mencari kenalan, kalaupun mencari kenalan atau dapat kenalan lebih dari ego untuk mendapatkan sesuatu dari kenalan tersebut dari pada menjalin relasi / silahturahmi untuk dapat saling memberi dan menerima, sehingga perkenalan tidak berlangsung lama atau hambar.

2. Tidak mempunyai kompetensi

Masih banyak orang yang ingin bekerja di oil dan gas namun masih mengharapkan aji mumpung untuk dapat bekerja di oil dan gas tanpa tahu apa yang harus dipersiapkannya. Melamar suatu pekerjaan tanpa tahu apa yang dilakukan/tanggung ajwab dari pekerjaan dari yang dilamarnya, dan berusaha mencari tahu cara melakukannya. Ingat ! kadang kita harus mempantaskan diri kita terlebih dahulu dengan suatu pekerjaan, sebelum kita melamar ke pekerjaan tersebut.

3. Tidak bersungguh-sungguh atas apa yang diinginkannya.

Setelah seseorang mengidamkan sesuatu, biasanya hanya terbatas menginginkan dan mengharuskan hal itu didapat tanpa mau mencari tahu cara untuk mendapatkannya.

4. Belum terdesak

Kalau mengacu ke istilah entrepreneurship, seseorang belum mau buka usaha kalau belum kepepet, sama juga ke oil dan gas, ....saran saya ..buatlah kondisi kepepet pada diri anda

0 Isi Komentar:

Post a Comment