March 4, 2009

Makin banyak kesulitan makin kuat anda.

Sudah beberapa minggu ini otak ini penuh dengan angka-angka, minggu kesibukan penuh dengan debat, negosiasi,belajar, mengajari, tertawa, ketakutan. Sebagaimana manusia normal segala emosi sering menghampiri saya, kadang anda yang membaca blog ini mungkin mengira saya mengajari anda semua, menasehati anda semua, memotivasi anda semua, atau memprovokasi anda semua, sebenarnya mungkin lebih dari 90 % saya sedang mengajari, menasehati , memotivasi , atau memprovokasi diri saya sendiri. Dalam rapat suatu budgetting tahunan perusahaan migas di Indonesia, kita dituntut untuk mengoptimalkan penghasilan negara, mengeffisiensikan dana dengan keteknikan yang diperlukan, namun disisi lain kita harus memperhatikan posisi-posisi rekan kita di perusahaan migas yang mungkin hanyalah perpanjangan tangan manajemen mereka, namun dibalik kerumitan itu kadang terselip kegalauan dan ketakutan akan intipan lembaga audit ataupun tudingan awam tentang dugaan korupsi dan mark up yang curiga untuk dilakukan. Tapi itulah tantangan. Seorang Kyai harusnya disebut beriman kuat jika beliau disuruh jalan-jalan ke eropa, bukan hanya ngendon di pesantren yang notebene godaan dosanya lebih sedikit.Tadi malam saya mengikuti acara motivator dari televisi yang dilakukan oleh Pak mario teguh, ada suatu kalimat yang saya sukai.
Pertanyaan : Pak mario, saya adalah dosen dan sedang kuliah lagi, tapi kenapa kok begitu buanyak kesulitan yang saya hadapi dalam penyelesain kuliah ini, dari dosen lah, masalah dana lah , dll.
Jawab : ..coba anda dengarkan baik-baik ..Anda sedang dipersiapkan menjadi orang yang luar biasa..yang sukses, oleh Tuhan. Tuhan sedang memperhatikan anda. Semua rintangan itu berat namun , Janji Tuhan anda bahwa tidak akan ada kesulitan yang Aku turunkan kepada hamba Ku yang tidak akan diselesaikannya. Semakin berat kesulitan yang Aku berikan berarti semakin kuatlah sebenarnya orang itu......Bergembiralah berarti anda calon orang yang sukses.
Gambaran sederhana, ...mmh..wanita.
Seorang wanita berjalan di trotoar yang terdapat laki-laki yang sedang nongkrong.., namun wanita itu tidak diganggu, di suit-suit in, digodain.
Apa prasangka anda ...berarti wanita itu tidak menarik, tidak cantik, dll.
Tetapi jika wanita itu CANTIK , manis, dll. Saya garansi pasti akan banyak yang akan menggodanya.
Demikian juga anda, semakin anda sering diusilin, diberi banyak kesulitan maka sebenarnya anda itu kuat, menarik, sukses dll.

0 Isi Komentar:

Post a Comment