November 4, 2008

Hati-hati dengan Keinginan anda

Sudah jam 3, 30 menit menunggu pulang , saya coba ber-intermezo sedikit dengan kata "Keinginan", berikut ini cerita tentang saya, tentang usaha memperkuat keinginan agar terwujud, saya tahu anda mungkin pernah mengalaminya dengan versi berbeda..coba anda tuliskan .... anda baca , maka anda akan tahu mana keinginan yang terwujud ..mana yang tidak ...kemudian anda evaluasi ..kenapa terwujud, kenapa tidak terwujud .., sekarang buang yang tidak terwujud, konsentrasi pada yang terwujud, ...mmh...diam sejenak ...sekarang TETAPKAN DALAM HATI ANDA ANDA AKAN MEMAKAI CARA-CARA UNTUK MEWUJUDKAN SESUATU SESUAI DENGAN DATA EVALUASI ANDA ..it's real and engineering..we are engineer, we talk with Data

PESAWAT
1. Umur 5 tahun kami sekeluarga berfoto di Bandara Banjarmasin, saya sendiri yang berfoto tidak melihat kamera, pandangan saya tertuju ke pesawat.
2. Saya satu-satunya dari keluarga yang pernah teriak .."Turunkan om..turunkan om..ketika naik pesawat di umur 2 th..dan aneh ..sampai sekarang saya ingat itu.
3. Dari kecil kalau disuruh pilih mainan..saya pasti memilih pesawat (anak saya malah kebalik ..dia milih mobil ??)
4. SMP kelas satu di rumah teman orang tua di Tunggul Hitam, saya pernah berdiri di pagar dari jam 9 s/d jam 1, hanya pingin melihat pesawat naik turun.
5. Kuliah ..saya keranjingan maen game flight simulator

Analisa :
- Saya bercita-cita jadi pilot, eh ...sekarang tidak tercapai, namun balasannya sekarang hampir tiap minggu naik pesawat

ISTRI

dari SMP saya tinggal di Pulau karam, kampung Cina, Padang, hampir tiap hari saya lihat gadis-gadis Cina berwajah oriental, eh..sampai kepikir punya pacar/istri berwajah oriental, sejalan waktu , SMA, Kuliah, yang ditaksir berubah , tidak lagi berwajah oriental, ....tiba-tiba di akhir kuliah dapet yang berwajah Oriental (it's Amazing)

Analisa :
Cinta pertama mengukir didalam dada ...memang berjalan waktu akan merubah type yang anda sukai ..namun pada akhirnya ...belahan jiwa anda akan kembali ke yang tertanam di awal masa pubertas anda.. he..he..he (ayo ..penasaran ..)

PEKERJAAN (Kebetulan ??/ atau tidak ..Its Amazing)

Th 2006, ketika berhenti kerja , karena jenuh dan ingin meningkatkan karir, terbetik untuk ke dunia Oil dan Gas, beli buku Purdi E. Chandra tentang entrepreneur, tentang "keinginan". ..Jika anda ingin lulus ujian ..beli buku ..baca ..bahkan bawa tidur ...,

Jalan ke gramedia ...nampak sebuah buku bersampul merah dengan gambar seorang tua dengan Helmet merk Medco EP, judul " ORANG MINYAK"John S. Karamoy, harga 150 rb an , ditanya istri ..ngapain beli ..kan mau jadi inspektor aja, ..lagipula masih nganggur , saya jawab, ..siapa tau jadi CEO Medco EP , seperti John S. Karamoy, ..seterusnya ..buku dibaca ..terkagum-kagum dengan perjuangan beliau..kemudian disimpan rapi.
Berikutnya ,
th. 2008 di bulan mei, baru sebulan bekerja di Jakarta, dapat perintah dari Bos untuk hadir rapat presentasi sebuah vendor Oil dan Gas, ketika masuk ruangan ....(amazing), seorang tua datang menghampiri ..wajahnya sangat familiar sekali ..saya pernah melihatnya ..tapi dimana ???

" Please introduce my self, Sir. Nama saya John S. Karamoy, saya orang minyak sekarang membawa perusahaan saya PT ...., untuk mempresentasikan ...bla ..bla,..(gelk ..ternyata dia orang yang bukunya pernah saya beli)

saya menjawab terbata ..sambil menerima uluran tangannya, "Saya novwan, senang berkenalan dengan anda, bapak saya kagumi dari buku Bapak, dan terima kasih ..atas buku bapak, sehingga saya termotivasi hingga berada di business Oil dan Gas....


well, demikian sedikit dari sekelumit "keinginan", tidak ada maksud lainnya, hanyalah untuk share, dan sebagai penambah motivasi bekerja..

wassalam

Novwan

0 Isi Komentar:

Post a Comment